Penerimaan Siswa Baru, Silahkan daftarkan putra/putri anda DI MA, MTs, Pesantren, dan atau Panti Asuhan Kami. Segera !!!

MTs - MA Raudhatut Thalibin, Kenalkan Budaya Madrasah Pada Murid Baru

Kepala MA Raudhatut Thalibin Ibu Hj. Chairijani, S.Pd Saat Menyampaikan Materi Tentang Pengenalan Budaya Madrasah


Robin _ Dalam rangka pengenalan budaya, kebiasaan, madrasah, fasilitas, ciri khas, nilai, norma, budaya, tata tertib dan karakter yang ada di Madrasah kepada murid baru, pada hari kedua kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah MTs - MA Raudhatut Thalibin memberikan materi tentang pengenalan budaya madrasah. 

“Kami berharap Matsama mampu menumbuhkan kreativitas dan inovasi kepada murid baru, sehingga mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada murid baru,” ujar Ibu Hj. Chairujani, S.Pd Kepala MA Raudhatut Thalibin.

Adapun sebanyak 52 murid baru MTs - MA Raudhatut Thalibin yang mengikuti Matsama tahun pelajaran 2023/2024. Ia menyebut, tujuan dilaksanakannya Matsama ini adalah memperkenalkan pada murid baru tentang lingkungan dan nilai karakter madrasah.

Kemudian juga untuk menumbuhkan kultur dan jiwa bangga sebagai siswa-siswi madrasah, menanamkan dan memperkuat nilai nilai moderasi beragama pada siswa Madrasah.

Materi kegiatan terfokus pada ke-Madrasah-an yang menyangkut pengenalan lingkungan dan budaya madrasah, moderasi beragama, budaya digital pada madrasah. Serta juga mengenalkan pada siswa tentang budaya baru dalam madrasah, yang menitikberatkan pada nilai-nilai keagamaan yang kuat.

Sebelumnya, Pembina Organisasi Siswa Madrasah (OSIM) MA Raudhatut Thalibin, Jumahwi, S.Pd mengungkapkan, para siswa-siswi baru mendapatkan berbagai materi terkait program-program yang dilaksanakan di MTs - MA Raudhatut Thalibin Sumenep.

Yakni, program kesiswaan, kurikulum, Humas, sarana dan prasarana, motivasi belajar, wawasan kebangsaan, PBB, ekstrakurikuler, serta program unggulan membatik khas Sumenep dan Desain Grafis.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepda seluruh panitia yang teridiri dari guru, pegawai dan OSIM yang telah bekerja, beraktivitas dan berinteraksi dengan peserta didik baru,” ujarnya.

Sehingga, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan peserta didik baru sudah mengenal program-program MTs - MA Raudhatut Thalibin. Kemudian menggali potensi diri, sehingga nantinya para siswa-siswi baru bisa lebih proaktif dan termotivasi untuk mengembangkan potensi diri.

Lalu, Jumahwi juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik baru yang berasal dari pesantren dan luar pesantren. Yakni agar lebih meningkatkan pola belajar, beribadah dan hubungan sosial dengan lingkungan selama berada di MTs - MA Raudhatut Thalibin

“Kami sangat berharap dan menanti prestasi-prestasi lahir dari siswa-siswi, seperti yang telah dilakukan oleh para senior-seniornya selama ini. Terutama dalam jargon Madrasah Hebat Bermartabat, Madrasah Mandiri Berprestasi, Robin ... satukan Hati Meraih Prestasi” tutupnya. (S14)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MTs - MA Raudhatut Thalibin, Kenalkan Budaya Madrasah Pada Murid Baru"

Posting Komentar