Penerimaan Siswa Baru, Silahkan daftarkan putra/putri anda DI MA, MTs, Pesantren, dan atau Panti Asuhan Kami. Segera !!!

Ala Bisa UN Karena Biasa Tryout

Try out secara definitif dapat diartikan sebagai suatu uji coba yang biasanya dilaksanakan sebelum ujian utama, atau di kalangan pelajar merujuk kepada uji coba sebelum menghadapi Ujian Nasional (UN). Tidak hanya sebagai alat uji coba, try out dimaksudkan agar siswa dapat mengukur dan mengevaluasi capaian serapan materi yang telah didapat dalam kurun waktu tertentu. Hasil evaluasi yang didapat kemudian ditindak lanjuti agar pada ujian utama mendapat hasil yang lebih baik.

Pelaksanaan try out yang dilaksanakan pada lembaga pendidikan dilakukan acapkali tidak cukup satu, tetapi bisa berulang disesuaikan dengan kebutuhan dan siklus capaian yang diinginkan. Kejelasan indikator capaian yang diinginkan menjadi kunci dalam evaluasi dan tolak ukur dari capaian pelaksanaan try out. Seperti yang dilakukan pada MTs Raudahtut Thalibin Sumenep, try out pada tahun ajaran 2016/2017 direncanakan tiga kali pelaksanaan.

Try out pertama, dilaksanakan mengikuti ketentuan KKM sebagai koordinator subrayon 52 dan telah dilaksanakan pada bulan Maret. Capaian yang diperoleh dalam pelaksanaan tersebut kurang memuaskan. Kurangnya prosentase ketuntasan classical dari 75% ketentuan standar nasional menjadi bahan evaluasi untuk melakukan try out lanjutan sehingga, capaian 75% ketuntasan classical bisa terlampaui.

Try out kedua sebagai kelanjutan dari try out pertama, dilakukan bekerjasama dengan media cetak lokal dalam sehari. Bertepatan dengan hari Selasa tanggal 14 Maret 2017, try out kedua dilaksanakan dengan tertib dan lancar. Dari hasil evaluasi terdapat kenaikan yang cukup signifikan. Kenaikan 10%, memberikan gambaran cukup baiknya pengaruh try out terhadap perbaikan kemampuan siswa, yakni dalam problem solving materi soal UN yang sejatinya akan dilaksanakan pada awal bulan Mei 2017.

Try out lanjutan, mari kita berdoa bersama dapat terlaksana dan pada puncaknya yakni pelaksanaan UN akan diperoleh hasil yang memuaskan. Kata pepatah “ala bisa karena biasa” dalam konteks suksesi UN semakin sering try out dilakukan maka, semakin mudah kita untuk memperoleh nilai terbaik, amien…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ala Bisa UN Karena Biasa Tryout"

Posting Komentar