Penerimaan Siswa Baru, Silahkan daftarkan putra/putri anda DI MA, MTs, Pesantren, dan atau Panti Asuhan Kami. Segera !!!

Pelatihan: Dakwah dengan Dongeng

Dakwah sebagai bagian dari kemanfaatan diri terhadap sesama manusia penting dilakukan bagi seorang muslim. Al-qur'an menjelaskan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Manfaat dimaksud dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah menyerukan berbuat kebajikan atau seruan meninggalkan larangan (amar ma'ruf dan nahi mungkar). Seruan kekinian banyak dilakukan oleh para da'i melalui mimbar ceramah (orasi) keagamaan, seperti pengajian-pengajian atau acara ceramah agama dibeberapa media elektronik audio-visual.

Banyaknya variasi bentuk dakwah memang perlu dipertimbangkan dalam pemilihannya. Tentunya harus memperhatikan ketepatan dan kesesuaian antara variasi, konten, objek, dan beberapa pertimbangan lain. memperhatikan minimnya dakwah dengan metode dongeng dan ketersampaiannya, maka pelatihan dakwah dengan metode dongeng penting didapat bagi da'i muda saat ini, terutama dalam menyentuh generasi penerus yang perlu banyak mendapat pengetahuan keagamaan.

Dengan menghadirkan salah satu pendongeng nasional, Kak Ade Syafa'at dari Jakarta untuk berbagi ilmu dakwah melalui dongeng diharapkan akan lahir generasi da'i yang bisa menyentuh kalangan muda, khususnya anak-anak. Dalam paparannya, banyak anak usia dini buta masalah agama yang bersifat mendasar.

Kegiatan yang dilakukan oleh OSIS MA dan MTs Raudhatut Thalibin ini berjalan cukup baik. Berdasar ketertarikan dan menghipnotisnya gaya penyampaian Kak Ade sehingga sebagian besar peserta bahkan meminta waktu kegiatan diperpanjang menjadi dua hari. Dalam penutupnya Kak Ade meminta siswa yang sebagian besar santri ikut aktif andil dalam bidang keilmuannya untuk membesarkan agama dan bangsa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelatihan: Dakwah dengan Dongeng"

Posting Komentar