Penerimaan Siswa Baru, Silahkan daftarkan putra/putri anda DI MA, MTs, Pesantren, dan atau Panti Asuhan Kami. Segera !!!

Matsama: Taaruf dan Mempersiapkan kemampuan dasar

Tak kenal maka tak sayang merupakan pepatah yang pantas disematkan pada kegiatan MATSAMA (Masa Taaruf Siswa Madrasah) yang dilaksanakan oleh siswa MTs Raudhatut Thalibin Tahun Pelajaran 2017/2018 Juli Kemaren. Kegiatan yang dulu dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) dan berganti nama menjadi Matsama merupakan agenda rutin tahunan setiap lembaga pendidikan dasar dan menengah dibawah naungan Kemenag. Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan pada awal tahun pelajaran ini memiliki berbagai jenis kegiatan, mulai dari yang bersifat akademik dan non akademik.
Kegiatan Matsama bertujuan mengenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan madrasah, sopan santun, kegiatan-kegiatan akademik madrasah, kegiatan ekstrakurikuler, membangun silaturrahim dengan guru, mengenalkan silaturrahim antar peserta didik, dan rasa tanggung jawab. Secara rinci tujuan tersebut diwujudkan dalam kegiatan-kegitan yang sejalan dengan tujuan tersebut.
Matsama MTs Raudhatut Thalibin Tahun Pelajaran 2017/2018 dimulai tanggal 13 s/d 22 Juli 2017 dengan rincian sebagai berikut:
1. Tes Penempatan
2. Matrikulasi
3. Sosialisasi dan Pemahaman Materi Dasar
4. Sosialisasi Osis
4. Latihan PBB
5. JJS
6. Pengenalan lingkungan madrasah
Pentas seni dan Ramah tamah, yang dijadikan bagian penutup Matsama menambah kemeriahan kegiatan. Do’a yang dijadikan pamungkas kegiatan disematkan menjadi penghujung harapan kegiatan mendapat ridho Allah, sehingga proses dan hasil diperoleh mempunyai dampak yang baik untuk kelanjutan kegiatan-kegiatan selanjutnya. Amien

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Matsama: Taaruf dan Mempersiapkan kemampuan dasar"

Posting Komentar