Penerimaan Siswa Baru, Silahkan daftarkan putra/putri anda DI MA, MTs, Pesantren, dan atau Panti Asuhan Kami. Segera !!!

SEBELUM PULANG, SANTRI ROBIN DI SEMPROT DISINFEKTAN



ROBIN, Sabtu (28/3/2020) - Santri  Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin (ROBIN) Kolor Sumenep pulang ke kampung halaman. Sebelum meninggalkan pesantren santri mengurus beberapa persyaratan pulang ke pengurus dan disemprot cairan disinfektan oleh petugas Pos Kesehatan Pesantren Raudhatut Tholibin.

Pemulangan santri itu bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah sebagai upaya antisipasi menghadang laju penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sebelum meninggalkan pesantren, di depan pintu gerbang utama Pondok Putra, santri membawa perbekalan. Mereka membawa kardus dan menggendong tas ransel dan secara bergantian di semprot cairan disinfektan oleh petugas pos kesehatan pesantren.

Nah, di tempat itu juga mereka diberi penjelasan secara singkat tentang Covid-19 oleh Ahmad Sukardi, S.Kep selaku petugas kesehatan pesantren. Pengurus juga memberikan himbauan kepada semua Santri, agar libur tersebut tidak dibuat untuk keluyuran. Namun, tetap berdiam diri di rumah. Juga tetap dimanfaatkan untuk belajar dan mendekatkan diri kepada Allah melalui dzikir-dzikir yang biasa dirutinkan di pesantren.

Setelah selesai, masing-masing santri nyabis atau pamitan ke dhalem kyai bersama orang tua atau wali yang menjemput untuk pamitan dan mendapat pengarahan dari pengasuh Drs. KH. Abd Matin Chanafi. Usai pamitan santri langsung pulang bersama orang tua/wali masing masing

KH. Muhammad Imam Haromain mengungkapkan, Robin meliburkan santrinya mulai 28 Maret hingga hari raya idul fitri 1441 H. “Selama berada di rumah, pembelajaran dilakukan secara online. Yakni, menggunakan WAG (WhatsApp Grup). Jadi kegiatan mengaji tetap dilakukan dengan sistem online,” ujar KH. Muhammad Imam Haromain.

Harapannya, selama di rumah masing-masing santri bisa diawasi oleh orang tua/wali agar tidak keluar rumah dan bisa memanfaatkan waktu untuk belajar di rumah serta mengerjakan tugas yang diberikan oleh Guru/ustadz dengan baik yang akan di berikan melalui WAG (WhatsApp Grup). "Santri yang pulang hari ini adalah santri putra sedangkan untuk santri putri besok," pungkasnya. (SR)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEBELUM PULANG, SANTRI ROBIN DI SEMPROT DISINFEKTAN"

Posting Komentar