Penerimaan Siswa Baru, Silahkan daftarkan putra/putri anda DI MA, MTs, Pesantren, dan atau Panti Asuhan Kami. Segera !!!

Da'wah

Oleh: KH. Ahmad Halimy., SE.,M.Pd.I

Dulu saat kuliah saya punya seorang teman kost. Dia jurusan akuntansi. Saya jurusan ekonomi pembangunan, alias IESP. Kami tinggal satu kost kostan, bersama belasan teman lain di tempat yang sama.

Teman saya ini bukan santri. Tak pernah mengenyam pendidikan pondok. Ilmu agamanya tentu di bawah saya. Baca kitab dia tak bisa, walaupun semangatnya membaca Al Qur'an sangat baik, jauh melebihi saya.

Walaupun saya lebih menguasai ilmu ilmu teknis keislaman seperti nahwu, shorof dan kawan kawannya, namun dalam soal da'wah teman saya ini punya kelebihan dibanding saya. Dia lebih sabar mengajak teman teman satu kost untuk sholat berjamaah dibanding saya.

Saya masuk sekitar dua tahun lebih dulu di rumah kost dibanding teman saya ini. Dia adik kelas lain jurusan. Namun saya tak mampu mengajak teman teman kost untuk sholat jamaah di musholla yang memang disediakan di rumah kost ini. Saya sering hanya sholat sendirian di kamar, atau berjamaah dengan satu orang teman yang mau ngikut.

Sejak adik kelas saya ini datang, kondisi berubah. Dia rajin dan rutin mengajak jamaah, terutama Maghrib, Isya' dan Shubuh. Dia ketok kamar teman teman untuk sholat jamaah. Kadang diomeli, tapi dia tetap sabar.

Di musholla, seringkali saya yang jadi imam karena dianggap paling fasih baca Qur'an. Namun banyaknya ma'mum bukan jasa saya. Itu jasa da'wah adik kelas saya yang sabar mengajak teman kost untuk sholat jamaah.

Soal pahala, saya kok merasa pahala adik kelas saya ini jauh di atas pahala saya.

Wallahu a'lam.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Da'wah"

Posting Komentar