Penerimaan Siswa Baru, Silahkan daftarkan putra/putri anda DI MA, MTs, Pesantren, dan atau Panti Asuhan Kami. Segera !!!

Hari Jadi Kabupaten Sumenep Berbahasa Madura 2016

Upacara Hari Jadi Kabupaten Sumenep
Peringatan hari jadi Kabupaten Sumenep  dilaksanakan dengan upacara oleh Siswa MTs-MA Raudhatut Thalibin. Upacara yang diikuti guru dan siswa ini dikemas menggunakan bahasa Madura sebagai identitas bahasa lokal masyarakat madura. Acara yang dilaksanakan pada hari senin, 31 Oktober 2016 bertepatan dengan tanggal hari lahir Kabupaten Sumenep berlangsung dengan khidmat dan berisi napak tilas sejarah berdirinya Kabupaten Sumenep. Meski dalam kondisi halaman madrasah yang tidak memadai karena dalam masa perbaikan bangunan, siswa tetap antusias mengukitanya.
Dalam amanatnya, Bpk. Hisni, S.Pd.I menyampaikan beberapa hal tentang napak tilas kepemimpinan Sumenep. Bermula dari pengasingan Arya Wiraraja dan mendirikan kerajaan Soengenep pada tahun 1269 Masehi. Soengenep dalam beberapa referensi sejarah dimaknai dengan lembah yang tenang, dengan harapan menciptkan masyarakat Soengenep yang sejahtera, aman dan tentram. Pada tahun 1980-an "Sumenep" diresmikan menjadi nama dari kabupaten yang hingga saat ini terus dijalankan.
Tidak hanya berbicara sejarah berdirinya Sumenep dalam amanatnya. Pelajaran leadhership dari tersingkirnya Arya Wiraraja sehingga di asingkan dan mendirikan kerajaan Soengenep yakni, dalam kehidupan tidak semua orang punya visi yang sama sehigga menghalalkan segala cara untuk menyingkirkan orang yang beda jalan, terutama dalam hal politik. Pelajaran lainnya yaitu tidak perlu bersedih disingkirkan karena teguh dalam visi kebaikan, teruslah berkarya dan berkarya sehingga waktu yang akan mencatat fakta sebenarnya.
Semoga refelksi sejarah dengan kegiatan seperti tersebut diatas akan memberikan tambahan wawasan dan pelajaran hidup berharga semua sivitas akademik di MTs-MA Raudhatut Thalibin secara khusus, dan bagi masyarakat semoga petikan kegiatan akan memberikan manfaat, amien...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Jadi Kabupaten Sumenep Berbahasa Madura 2016"

Posting Komentar