Penerimaan Siswa Baru, Silahkan daftarkan putra/putri anda DI MA, MTs, Pesantren, dan atau Panti Asuhan Kami. Segera !!!

Pakai Tasbih Siapa Takut !?

 Oleh: KH. Ahmad Halimy, SE., M.Pd.I.

Kemarin ada yang rame soal surban, dan juga tasbih. Telah disampaikan via video sanad imamah (surban) yang disampaikan oleh Habib Ali al Jufri, Sekarang giliran sanad tasbih.

Syaikh Abdul Fattah al Yafii menulis sebuah risalah tentang tasbih. Dalam risalah tersebut beliau menulis sanad tasbih yang beliau pakai yang diberikan oleh guru beliau dari generasi ke generasi hingga masa Imam al Hasan al Bashri. Beliau menerima sanad tasbih ini dari puluhan guru, dan disebut di antaranya adalah :


Syaikh Ahmad Daughon di Ahsa’ Saudi, Syaikh Ahmad Jabir Jubron Makkah, Syaikh Dr. Hasan Muhammad Maqbul al Ahdal Shon-a’, Syaikh Mahmud Syumailah al Ahdal di Tihamah, Syaikh Salman al Hasani an Nadwi India, Syaikh Abdullah an Nakhibi Jeddah, Syaikh Ali Muhammad al Batthoh di Zabid, Syaikh Qosim Bahr di Shon-a’, Syaikh Muhammad Ismail al Imroni Shon-a’, Syaikh Dr. Muhammad Tohir al Qodiri Pakistan, Syaikh Musa’id al Basyir Sudan, Syaikh Yahya Abi Bakr al Mala di Ahsa’ (ini puluhan ulama' di berbagai tempat). .

Syaikh Ahmad Jabir Jubron Makkah menerima dari Syaikh Hasan Muhammad al Massyath, Syaikh Muhammad Nur Saif, Syaikh Abdullah bin Sa’id al Lahji, dan Syaikh Yasin al Fadani.

Syaikh Yasin al Fadani menerima tasbih dari Syaikh Umar Hamdan al Mahrosi (ahli hadits Haromain yang termasyhur), dari Sayyid Muhammad Ali al Witri, dari Syaikh Abdul Ghoni al Mujaddidi, dari Syaikh Muhammad Abid as Sindi, dari Syaikh Yusuf bin Muhammad bin Alauddin, dari Syaikh Abdul Kholiq al Mizjaji, dari Syaikh Muhammad Hayatus Sindi, dari Syaikh Abdullah bin Salim al Bashri.

Terus …. Hingga ke Imam Junaid al Baghdadi, dari gurunya Imam Sari as Saqothi, dari gurunya Imam Ma’ruf al Karkhi, dari gurunya Bisyr ibnul Harits al Hafi, dari gurunya Umar al Makki, dari gurunya Tabiin besar #Imam_Hasan_al_Bashri.

Apakah semua nama ulama' ini ahli bid’ah ?
Hendaklah berfikir mereka yang mau berfikir.
Yang nggak mau mikir dan hanya fanatik dan taqlid sama ustadznya saja, ya nggak apa apa ndak usah mikir ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakai Tasbih Siapa Takut !?"

Posting Komentar