Penerimaan Siswa Baru, Silahkan daftarkan putra/putri anda DI MA, MTs, Pesantren, dan atau Panti Asuhan Kami. Segera !!!

PERTEMUAN WALI SANTRI & SOSIALISASI PROGRAM PESANTREN

Pimpinan Lembaga Saat Pertemuan Wali/Murid Ponpes Raudhatut Tholibin

Robin - Pengurus yayasan Pondok Pesantren Raudhatut Tholibin  mengadakan Silaturrahim Pertemuan Wali Santri/Murid Ponpes Raudhatut Tholibin untuk sosialisasi program pondok pesantren sekaligus sosialisasi penerimaan santri & murid baru ahad (06/03) di Musholla Ponpes Raudhatut Tholibin Putra.

Tepat pukul 09:00 WIB, acara di mulai dengan pembacaan suratul Fatiha oleh pengasuh pondok Pesantren Raudhatut Tholibin Drs. KH. Abd. Matin dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin oleh Ust. Mohammad Arif dan pembacaan tahlil oleh KH. Moh. Fajar Shodiq. Kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus tausiyah singkat oleh KH. Ahmad Halimy, SE.,M.Pd.I selaku ketua yayasan Raudhatut Tholibin.

Dalam sambutannya KH. Ahmad Halimy menyampaikan bahwa tujuan mengadakan pertemuan wali santri/murid adalah untuk berbagi informasi tentang beberapa lembaga dibawah nanungan yayasan Raudhatut Tholibin. sekaligus mengajak wali santri bekerja sama dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan lembaga dinawah naungan yayasan Raudhatut Tholibin.

KH. M. Imam Haromain sebagai pemapar program pondok pesantren menyampaikan untuk supaya cepat mendapatkan apa yang di inginkan harus ada yang namanya persepsi, yang sama antara guru, pengurus dan wali santri. Pertemuan Wali Santri ini sangat penting karena selain untuk membangun hubungan silaturahim, juga untuk bagaimana pemikiran dalam kemajuan santri dalam mencari ilmu di pesantren. Beliau berharap semoga pertemuan wali santri ini bisa menjadi pertemuan yang bisa mempercepat dalam proses mendidik putra putri kita semua agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

“semoga pertemuan wali santri yang dilaksanakan dipagi hari ini bisa menjadi pertemuan yang bisa mempercepat dalam proses mendidik anak-anak kita menjadi anak yang sholeh sholehah barokah manfaat di dunia dan di akhirat”, harap beliau

"Beliau Juga berharap, agar para wali santri juga memahami mekanisme peraturan pondok utamanya saat mengizinkan pulang putra-putrinya ketika ada kepentingan, sakit atau hal lain. karena dalam aturan pondok santri diperbolehkan pulang selain liburan apabila sesuai yang sudah di tetapkan oleh pengasuh dan pengurus pondok". pungkasnya

 

Khidmat: Wali Santri Mendengarkan Sambutan Para Pimpinanan Lembaga Yayasan Raudhatut Thalibin

Acara dilanjutkan dengan sosialiasi program madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah dan capaian capaian yang telah diraih selama satu tahun terkahir. dalam sambutannya kepala MA Hj. Chairajani Menjelaskan bahwa MA Raudhatut Tholibin merupakan madrasah yang banyak melahirkan siswa berprestasi khususnya tahun ini. karena beberapa murid MA Raudhatut Tholibin banyak yang menjuarai lomba tingkat kabupaten bahkan hingga level Nasional.

Ia juga menambahkan adanya pertemuan wali santri tersebut agar bisa menjadi wasilah perantara dalam mensinkronkan pendapat untuk mengkonsep pendidikan santri supaya ilmu yang di peroleh menjadi ilmu yang barokah dan manfaat. Dan untuk mendapatkan apa yang santri inginkan harus ada yang namanya persepsi yang sama antara guru, wali santri dan juga pengurus.

Beliau juga menyampaikan "bahwa pendaftaran di MA Raudhatut Tholibin telah dibuka sejak bulan 31 Januari 2022 dan khusus tahun ini bagi pendaftar di bulan suci Romadhan akan mendapatkan bingkisan khusus dari panitia PSMB". Tuturnya.

Amir Syarifuddin selaku kepala MTs Raudhatut Thalibin dalam sambutannya juga mempertegas bahwa kelbihan seorang anak bersekolah di Pondok Pesantren salahsatunya adalah lebih banyak belajar ilmu agama, Belajar kitab kuning dan akan terjamin sholat lima waktuya akan terjaga. karena di pondok pesantren wajib melkasanakan salat dengan cara berjamaah. Selain itu beliau juga mengharapkan agar para wali santri/murid tidak usah khawatir jika anaknya berada di pondok pesantren, karena pondok pesantren akan mendidik dan menjaganya 24 Jam.

Sementara itu Direktur LKP Mohammad Nurul Hajar menjelaskan bahwa LKP merupakan lembaga non formal yang akan menujang pendidikan santri/murid selama berada di pondok pesantren. LKP sebagai lembaga kursus dan pelatihan menyelenggarakab beberapa kursus dan pelatihan diantaranya adalah Kursus Komputer, Desain Grafis, Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Membatik. hal itu dilakukan secara ofline dan online.

Selain hal itu LKP Juga menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk tempat pemagangan peserta pelatihan dan kursus.  hal itu dilakukan agar setelah lulus para peserta siap menghadapi dunia kerja. imbuhnya.

sebelum menakhiri sambutannya beliau mempersilahkan semua wali santri/murid mengakses link yang beliau sajikan di layar monitor sembari memperaktekkannya. (SR)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERTEMUAN WALI SANTRI & SOSIALISASI PROGRAM PESANTREN"

Posting Komentar